header-int

Open Donasi Wakaf Pengenbangan Al-Mizan 2 Asrama Putra

Jumat, 02 Sep 2022, 09:19:12 WIB - 1238 View
Share
Open Donasi Wakaf Pengenbangan Al-Mizan 2 Asrama Putra

     

 

 

     Al Mizan Muhammadiyah adalah salah satu lembaga sosial Panti Asuhan dan juga sekaligus pesantren yang berada di kota Lamongan. Berdiri sejak 1985 (Panti) dan 2000 (pesantren) dimana pada awalnya hanyalah sebuah Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah yang digunakan untuk menampung anak-anak yatim, piatu, yatim piatu,miskin, dan terlantar guna dikader untuk menjadi kader pemimpin, mubaligh, ulama yangmenegakkan dienul Islam. Seiring dengan berjalanya waktu, panti tersebut menjadi besar dan pada tahun 2000 didirikanlah pondok pesantren yang ada didalam komplek panti asuhan tersebut sehingga dinamakan “Panti Asuhan & Pondok Pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan”.

    Kami sebagai pengurus, bermaksud untuk mengembangkan sarana bangunan dan melengkapi fasilitas pondok pesantren yang lebih memadai. Hal tersebut dikarenakan seiring dengan perkembangan jaman, pondok pesantren ini bukan hanya digunakan proses kegiatan belajar mengajar namun juga dipakai untuk proses kaderisasi, sehingga membutuhkan asrama kamar tidur, ruang pembelajaran yang memadai dan representatif. Dengan bertambahnya fungsi dan jumlah santri yang semakin banyak maka diperlukan sarana dan prasarana yanglebih lengkap guna menunjang pendidikan yang sesuai dengan aturan pemerintah.

Pengembangan Al Mizan 2 (Pondok Putra) bertujuan untuk:

  1. Meningkatkan pelayanan santri dalam sarana prasarana, sehingga santri Panti Asuhan & Pondok Pesantren dapat belajar dengan nyaman.
  2. Menciptakan kondisi yang memungkinkan Panti Asuhan & Pondok Pesantren sebagai wahana berbagai kegiatan ilmu pengetahuan dan pertemuan untuk membicarakan dan memecahkan persoalan umat.
  3. Untuk menarik minat khususnya muda-mudi dalam menuntut ilmu agama agar tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas jaman sekarang.
  4. Memberikan wadah kepada kaum muslimin untuk berinfak dan bersedekah.

Panti Asuhan & Pondok Pesantren Al-Mizan Muhammadiyah Lamongan Panti Asuhan & Pondok Pesantren Al-Mizan Muhammadiyah Lamongan | Jl. Jendral Sudirman No. 01 Lamongan
© 2024 Panti Asuhan & Pondok Pesantren Al-Mizan Muhammadiyah Lamongan Follow Panti Asuhan & Pondok Pesantren Al-Mizan Muhammadiyah Lamongan : Facebook Twitter Linked Youtube